PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Mahasiswa PNJ Juara 3 Mahasiswa Berprestasi Tingka


I Putu Agus Sugiri Putra, mahasiswa Jurusan Akuntansi semester empat Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), anak muda kelahiran Denpasar 1995 ini berhasil menaklukkan rekan-rekan mahasiswa PNJ lainnya yang maju untuk meraih predikat mahasiswa berprestasi dari setiap program studi di PNJ.

Dengan tekad mencari pengalaman yang lebih, dan memandang Jakarta sebagai tempat yang penuh dinamika perubahan, juga tempat awal terjadinya perubahan ekonomi di tingkat nasional, anak muda yang cerdas, bersopan santun, dan selalu berinisiatif untuk belajar lebih banyak dengan mencari sendiri ini, tiba di Jakarta dan memilih PNJ sebagai tempat kuliah. Dan jadilah Giri sebagai wakil Mawapres PNJ ke tingkat nasional 2015.

Keberhasilan Giri, begitu dia disapa teman-temannya, selain kecerdasannya, salah satunya adalah berkat sifat kompetitifnya yang positif. Tidak jarang semangat anak muda yang meraih nilai ujian tertinggi sekolah menengah kejuruan 2013 di Bali berbuah manis. Tahun 2015, walaupun bersaing ketat dengan kompetitor politeknik dan universitas lain, perolehan medalinya tidak lepas dari pemenang 1, 2 atau 3.

Kesan yang sangat positif diberikan oleh Hayati, dosen pembimbing di Jurusan Akuntansi PNJ dalam lomba baik pajak dan akuntansi yang melihat Giri sebagai sosok yang memiliki hardskills dan softskills yang mumpuni. Kegiatan untuk mengasah hardskillsnya, Giri ikut training jangka pendek di KAP Big5 dan seminar. Dia tidak pelit dengan ilmu yang dimilikinya, dia share dengan teman-temannya dengan menjadi tentir beberapa materi kuliah. Hayati berujar bahwa Sugiri ini beda, walaupun prestasi akademiknya bagus tapi bukan kutubuku. Dia aktif di organisasi, baik tingkat jurusan dan PNJ. Di dalam organisasilah keterampilan berkoordinasi, mengelola, dan bersosialisasinya terasah.

Dan perjuangan Giri tidak sia-sia, pada tahun ini dia berhasil memperoleh JUARA 3 Mahasiswa Berprestasi tingkat Nasional pada kategori program diploma.

Hardskills dan softskills yang dimiliki Sugiri ini mudah-mudahan menjadi pecut dan teladan bagi seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa PNJ untuk meraih cita-cita bersama menjadi manusia yang sukses baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekelilingnya, yaitu Negara tercinta kita: INDONESIA.(Ina)