PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Wisuda PNJ ke-32 Dihadiri Menteri DPDTT RI


Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) pada 10 September 2016 melaksanakan wisuda tahun akademik 2015/2016. Wisuda kali ini adalah wisuda ke-32, dengan mengusung tema “Menciptakan Lulusan Politeknik Negeri Jakarta yang Kompeten, Berdaya Saing Tinggi, Berkemampuan Ipteks, dan Berjiwa Enterpreneur”. Sampai saat ini PNJ telah meluluskan 29.811 orang, terdiri dari 19.273 lulusan bidang rekayasa dan 10.608 lulusan bidang tata niaga.

Wisuda PNJ yang dilaksanakan di Balairung UI tersebut diikuti oleh 2.016 wisudawan terdiri dari 1.235 wisudawan bidang rekayasa, dan 781 wisudawan/wisudawati bidang tata niaga. Wisudawan tersebut termasuk wisudawan program pendidikan kerja sama dengan PT Badak LNG, PT Holcim, PT Trakindo, PT Jasa Marga, Asian e-University Malaysia, CCIT Universitas Indonesia, BBPLKLN Cevest Bekasi, Politeknik Swadharma, Akademi Komunitas Pekalongan, dan Akademika Komunitas Demak. Pada wisuda tahun ini wisudawan dan wisudawati yang memperoleh predikat cumlaude sebanyak 430 orang.

Wisudawan yang mendapat predikat terbaik dalam bidang akademik program reguler per jurusan adalah, Teknik Sipil (TS) program D3 Alfian IPK 3,76, dan program S1 Terapan Rina Ratnasari IPK 3,59; Teknik Mesin (TM) program D3 Debrita Putri Yustriani IPK 3,80; Teknik Elektro (TE) program D3 Raden Fadhil Rafii Saputro IPK 3,70; Teknik Informatika (TIK) program S1 Terapan Chika Hana Lestari Kurniasto IPK 3,75; Akuntansi (AK) program D3 I Putu Agus Sugiri Putra IPK 3,98; Administrasi Niaga (AN) program D3 Tapi Lanniari IPK 3,84 dan program S1 Terapan Firdha Fany Ardi IPK 3,86; Teknik Grafika Penerbitan (TGP) program D3 Syifa Fauziah IPK 3,78; dan Manajemen Pemasaran (WNBK) program D3 Orisa Pradito IPK 3,67. Sedangkan wisudawan yang berprestasi dalam bidang non akademik yaitu, bidang olahraga nasional Gugun Rahmattulah dari jurusan TE dengan IPK 3,52 dan bidang seni tingkat internasional Adni Inggar Fadillah dari jurusan TE dengan IPK 3,17.

Wisuda tahun ini dihadiri oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, B.S.E.E., M.B.A. Beliau merupakan salah satu alumni PNJ yang dulunya dikenal dengan Politeknik Universitas Indonesia angkatan ke-2, lulusan tahun 1986, Program Studi Teknik Elektronika, Jurusan Teknik Elektro. Beliau memberikan paparan/ceramah singkat perihal link and match antara pendidikan vokasi dan dunia industri. Setelah acara wisuda selesai beliau langsung menuju gedung Rektorat Universitas Indonesia untuk melakukan ramah tamah dengan anggota senat dan para tamu undangan, beliau tetap ramah dan humble kepada semua orang walaupun sudah menjadi menteri.

Selamat kepada para wisudawan dan semoga mencapai prestasi yang diinginkan. (lanni, anis)