PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


ANRI Award 2016


Tanggal 17 Agustus 2016 malam hari bertempat di Hotel Red Top, Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) diundang oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), untuk menghadiri Penganugerahan ANRI Award (PANRIA) tahun 2016. PNJ dinobatkan sebagai Unit Kearsipan dan Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2016.

Acara tersebut dibuka oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) yang sekaligus memberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Dalam sambutannya, Menpan menjelaskan tentang pentingnya arsip di seluruh institusi negeri dan swasta, sekaligus mencanangkan Hari Tertib Arsip Nasional. Finalis pada Penganugerahaan ANRI Award 2016 ada enam perguruan tinggi, dan sebagai Juara I adalah Unit Arsip Universitas Padjajaran, Juara II Unit Arsip Universitas Indonesia dan Unit Arsip PNJ sebagai Juara ke III.

Menurut ANRI salah satu alasan PNJ bisa memenangkan penghargaan ini karena memiliki akreditasi institusi yang baik. Dalam penerimaan PANRIA 2016 PNJ diwakili oleh Abdillah, S.E., M.Si., mantan Pembantu Direktur bidang Administrasi dan Keuangan, Agus Supriyadi, S.E., M.M., dan Ida Nursanti. S.Sos., M.Ap., sebagai Kepala Unit Kearsipan.

Kemenangan ini merupakan kerja keras dari Unit Arsip dan seluruh pengelolah arsip di lingkungan PNJ. Unit Arsip PNJ dengan sangat telaten membimbing dan membina pengelolah arsip supaya menghasilkan SDM yang kompeten di bidang kearsipan. Selain itu juga secara rutin mengadakan workshop, sosialisasi perubahan kebijakan dari ANRI. Dan yang tidak kalah pentingnya unit arsip selalu melakukan evaluasi kinerja masing-masing unit secara kerkala.

Bravo Politeknik Negeri Jakarta, pertahankan dan tingkatkan prestasi seluruh pengelolah kearsipan PNJ. (anis, riska– foto by unit arsip)