PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Antusiasme Guru BK se-Jabodetabek


Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) pada tahun akademik 2015/2016 ada penambahan program studi (PS) baru yaitu PS Sarjana Terapan Teknologi Industri Cetak Kemasan yang merupakan bagian dari jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan, dan Sarjana Terapan Penterjemah Bahasa Inggris (berbasis IT) berada di jurusan Teknik Informatika dan Komputer. Untuk mensosialisasikan PS tersebut, Humas mengundang Guru Bimbingan dan Konseling dari SMA/SMK/MA se-Jabodetabek.

Pelaksanaan acara tanggal 25 November 2015 di Aula PNJ dan dihadiri sebanyak 200 orang dari 230 orang yang diundang. Pembukaan dilakukan oleh Abdillah, S.E.M.Si. selaku Direktur PNJ kemudian dilanjutkan presentasi dari Humas yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Dra. Ina Sukaesih, M.M., M.Hum. Sesi selanjutnya diisi dengan presentasi dari semua jurusan yang dipresentasikan langsung oleh Ketua Jurusan atau yang mewakili. Para guru BK yang datang sangat antusias selama jalannya acara hal ini terbukti dengan banyaknya guru yang bertanya pada sesi tanya jawab, pertanyaan yang diajukan antara lain tentang pemberlakuan black list untuk program Bidik Misi dan PMDKPN, untuk bisa lintas program melalui jalur apa saja, program studi yang ada untuk mahasiswa inklusi, cara masuk program kerjasama PT BADAK LGN, dll.

Acara selesai sesuai jadwal dan banyak dari guru BK yang berharap tahun depan bisa diundang untuk acara seperti ini, karena untuk menambah informasi dan wawasan tentang PNJ yang nantinya akan disampaikan ke para siswa di sekolah masing-masing. Good luck PNJ. (anis)