PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


Minggu Tersibuk Jurusan Administrasi Bisnis PNJ



Minggu kedua di bulan November ini merupakan minggu tersibuk Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Jakarta (AB PNJ). Ada dua event yang sedang digelar yaitu Administrasi Bisnis Expo (ANEX) yang dilaksanakan mulai 9 – 14 November 2015 dan Business Administration Contest (BAC) yang diselnggarakan pada 9 – 12 November 2015.

ANEX yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bagian dari mata kuliah Manajemen Pemasaran. Mahasiswa berlatih memasarkan produk yang dijualnya, jenis produk yang dijual dipilih oleh mahasiswa sendiri yang dibagi dalam beberapa tim, dari mulai mencari jenis produk sampai melobi pengusaha produk tersebut untuk dapat dipasarkan. Dalam menentukan tim siapa yang akan menjadi panitia atau exhibitor, ada beberapa tim yang mengajukanbidding, tim yang terpilih akan menjadi panitia sedang yang tidak akan menjadi exhibitor. Acara yang bertema Creative Atmosphere of Indonesia ini menjual barang dari baju, sepatu, produk kecantikan, komputer dan asesorisnya, motor, sampai mobil. Selain berjualan mahasiswa juga mempresentasikan produk yang dijualnya di depan dosen dan pengunjung.

BAC adalah kompetisi yang diselenggarakan oleh Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri se-Indonesia. Tahun ini adalah tahun kedua dilaksanakan acara BAC, tahun sebelumnya dilaksanakan di Semarang, dan PNJ mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah. Jenis lomba kegiatan ini adalah W web Design, Business Presentation, Secretarial Contest, Typing Speed, Filing, dan Corporate Meeting Planner. Good Luck AB PNJ. (anis)