PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


PNJ Mendapat Medali Emas pada GEMASTIK 2015


Pagelaran Mahasiswa Nasional bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (GEMASTIK) 2015, merupakan program Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DP2M) DIKTI, sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya di Indonesia. Kegiatan GEMASTIK sudah dilakukan selama tujuh tahun, dan diharapkan menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas mahasiswa dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi di tingkat nasional. Mahasiswa sebagai pilar penting dalam pembangunan Negara, diharapkan dapat meningkatkan kemampuannya dalam penguasaan TIK, dan dapat mengembangkan potensi besar sebagai agen perubahan melalui pengembangan IPTEK di masa kini dan masa yang akan datang.

Pada tahun ini kegiatan GEMASTIK diselenggarakan di Univeritas Gajah Mada (UGM). Kegiatan ini dimulai pada bulan Mei – Oktober 2015, dan seleksinya melalui tiga tahap secara online. Peserta berasal dari universitas seluruh Indonesia, Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer Politeknik Negeri Jakarta (TIK PNJ) mengirim tiga tim dan yang lolos sampai tahap final hanya satu tim. Tim yang masuk ke babak final adalah mahasiswa Program Studi Teknk Informatika semester tujuh yang terdiri dari Raja Nada Oktava, Ketua Tim, Muhammad Fakgri, Naufaldi, dan Oka Ibnu Sina.

Pelaksanaan final diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2015, selain lomba, digelar juga seminar tentang Microsoft Tech Update dan Science Technology Innovation. Tim PNJ yang didampingi langsung oleh Dra. Lenny Brida, Dipl. TESOL, M.Si., M.Hum. selaku Pembantu Direktur III, setelah berkompetisi selama dua hari akhirnya mendapat piala emas dan berada pada urutan ke-5 penerima medali, dan mendapat hadiah uang berupa tabungan sebesar Rp. 11.000.000. Selamat kepada Tim PNJ semoga di masa mendatang diikuti oleh tim-tim yang lainya. Hidup Mahasiswa PNJ.(anis)