PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul bertaraf internasional untuk mendukung daya saing bangsa


FORUM DOKTOR POLITEKNIK SE-INDONESIA


Berawal dari pertemuan Forum Pembatu Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri se-Indonesia yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu, dari hasil diskusi para Doktor terbentuklah grup di media sosial, Whats App, dengan nama Doktor Politeknik se-Indonesia yang sudah beranggotakan 37 orang. Dr. sc. Zainal Nur Arifin, Dipl-Ing. HTL., M.T., Pembantu Direktur Bidang Kerjasama Politeknik Negeri Jakarta ( Pudir IV PNJ), sebagai pencetus ide dan sekaligus motor sehingga terbentuknya forum ini.

Pengurus Forum Doktor Politeknik se-Indonesia (FDPI) ini belum terbentuk tetapi pada tanggal 22 Oktober 2015 pukul 11.00 WIB dilaksanakan Deklarasi Inisiasi Pembentukan Forum Doktor Politeknik se-Indonesia bertempat di Ruang Rapat Pudir IV PNJ, dan yang ditandatangani oleh Dr. sc. Zainal Nur Arifin, Dipl-Ing. HTL., M.T. dari PNJ, Dr. A. Razak Alqadrie, S.E., M.M., Ak., CA. dari Politeknik Negeri Pontianak, dan Dr. Besse Asniwaty, S.E., M.Si. dari Politeknik Negeri Samarinda. Inisiasi ini bisa terselenggara karena pada tanggal 19 – 21 Oktober 2015 ada acara Semiloka dan Konsorsium Politeknik Negeri se- Indonesia yang dilaksanakan di IPB International Convention Center, Bogor sehingga tanggal 22 Oktober 2015 dilanjutkan dengan pertemuan di PNJ ini. Pada hari itu juga sudah ditetapkan Visi FDPI adalah menjadi wadah para Doktor untuk mewujudkan Politeknik di Indonesia berkelas Internasional. Sedang Misi FDPI adalah meningkatkan relevansi dan mutu pendidikan politeknik yang berstandar internasional sampai pada jenjang S3 Terapan, meningkatkan kuantitas dan kualitas riset terapan yang kreatif dan inovatif, dan meningkatkan hasil teknologi tepat guna yang dibutuhkan industri dan masyarakat serta memiliki daya saing internasional.

FDPI mempunyai tujuan agar para Doktor di Politeknik se-Indonesia dapat lebih aktif memberikan kontribusi bagi pengembangan pendidikan politeknik di Indonesia, dimana pendidikan politeknik memiliki karakteristik khusus yang perlu dipertahankan dan dikembangkan. Pembentukan pengurus direncanakan akan dilaksanakan pada Maret 2016. Good Luck FDPI dan Hidup Politeknik!!!!!!!(anis)