PNJ

Politeknik Negeri Jakarta | PNJ

menjadi politeknik unggul berkelas dunia pada tahun 2029


MPM - PNJ


APA ITU MPM PNJ?

MPM PNJ merupakan singkatan dari Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta. Seperti halnya Majelis Permusyawaratan Rakyat sebagai wakil rakyat, MPM PNJ adalah wakil mahasiswa yang dipilih secara langsung oleh mahasiswa melalui Pemilihan Raya (PEMIRA).

MPM adalah lembaga tertinggi kemahasiswaan yang mempunyai fungsi Legislatif dan Yudikatif, yaitu membuat kebijakan serta mengawasi jalannya kebijakan tersebut. MPM mempunyai hak dan kewajiban yang diatur dalam AD/ART IKM PNJ.

MPM PNJ mempunyai 4 komisi yang memiliki tugas serta kewajibannya masing-masing. Meskipun begitu, ke 4 komisi tersebut tetap harus bekerja sama demi tercapainya visi serta misi MPM PNJ di dalam kehidupan Ikatan Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta (IKM PNJ).


KOMISI 1
Akademik dan Kesejahteraan Mahasiswa

Mengurusi berbagai permasalahan mengenai kehidupan mahasiswa di bidang akademik maupun bidang lainnya demi terciptanya kesejahteraan mahasiswa. Bagi mahasiswa yang memiliki keluhan akademik seperti masalah nilai, absen, kompensasi, sampai fasilitas penunjang akademik dapat menyampaikannya kepada komisi 1.


KOMISI 2
Kemahasiswaan dan Publikasi Massa

Mengurusi berbagai permasalahan mengenai Lembaga Formal Kemahasiswaan (LFK) yang ada di PNJ serta mengatur setiap publikasi massa yang beredar di kampus PNJ. Oleh karena itu, setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh FLK dan publikasi yang beredar, dipertanggung jawabkan di komisi ini.


KOMISI 3
Keuangan

Mengatur sirkulasi keuangan di MPM PNJ baik yang berasal dari internal maupun eksternal, serta mengawasi keuangan Lembaga Formal Kemahasiswaan yang ada di PNJ. Sehingga pertanggungjawaban masalah keuangan LFK PNJ di laporkan kepada komisi ini.


KOMISI 4
MPM Distrik (Perwakilan Jurusan)

Distrik adalah perwakilan dari setiap jurusan. Selain menampung aspirasi mahasiswa dari masing-masing jurusan, Distrik juga menerima dan menimbang kebijakan, rancangan kerja serta kepengurusan yang ada di Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) atau Senat Mahasiswa Program Khusus (SMPK).

Halaman Blog MPM PNJ:http://mpm-ikmpnj.blogspot.com/